News

Tiga Truk Kecelakaan Beruntun hingga Ringsek, Belasan Orang Luka : Okezone News

TERNATE – Kecelakaan beruntun melibatkan tiga unit mobil dum truk terjadi di persimpangan jalan antara Smelter L dan Smelter K perusahaan PT IWIP, di Desa Lelilef, Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara Sabtu pagi, (2/4/2022),

Akibatnya, 11 orang karyawan dilarikan ke Klinik PT.IWIP di Tanjung Uli. Dari jumlah korban dalam kecelakaan itu terdapat 5 orang mengalami luka parah. Mereka direncanakan akan dirujuk ke RSUD Chasan Boesoirie di Kota Ternate.



Informasi yang diterima, kronologis kejadian ini berawal dari satu unit mobil truk DT jenis shacman warna merah dengan nomor lambung 493 bermuatan Ore Nikel. Mobil yang dikendarai oleh Sulfani Alfaeni itu melaju dari arah Utara ke Selatan, namun saat di persimpangan jalan tersebut rem diduga blong sehingga mobil kehilangan kendali.

Akibatnya mobil truk DT tersebut menabrak mobil DT lainnya dengan nomor lambung 386 dan satu unit mobil Dutro dengan nomor lambung 24 yang bermuatan penumpang.


Dari jumlah korban dalam insiden ini terdapat 7 orang TKA asal China. Mereka dengan nama Jia Wei Jiang, Song Qing, Ma Yong Kang, Liu Bau Qun, Jin Chao, Wu Jin Jieo, dan Li Guo Lih. Untuk korban WNI yang merupakan tenaga kerja lokal berjumlah 4 orang diantaranya La Ode Ridwan, M Yusup, La Ode Usman, dan Sulfani Alfaeni.

Bilal Sau, Supervisor Komunikasi PT Indonesia Weda Bay Industrial Park atau IWIP, ketika dikonfirmasi, mengatakan bahwa pihak PT IWIP saat ini sedang melakukan investigasi.

Kasat Reskrim Polres Halmahera Tengah IPTU Taufik Saimima mengatakan bahwa pihak kepolisian belum mendapatkan laporan kecelakaan tersebut.

“Belum ada laporan ke kami,” jelasnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close