News

Trending Topic di Twitter, 5 Fakta Ari Irham

TANTRUM – Aktor muda kelahiran 2001, Ari Irham tengah naik daun, ditandai dengan semakin melejit berkat film Mencuri Raden Saleh yang baru-baru ini ditayangkan di bioskop.

Film tersebut berhasil menembus setengah juta penonton meski baru ditayangkan selama empat hari. 

Film ini mengusung tema heist atau perampokan yang merupakan bagian dari genre film kejahatan.

Dibintangi oleh sederet artis muda berbakat, Ari Irham berhasil menjadi salah satu yang mencuri perhatian. 

Baca Juga:Majukan Kabupaten Tebo, Pengusaha Muda Dwi Hartono Gelar Rangkaian Kegiatan Sosial

Ia beradu akting dengan Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Umay Shahab, dan Aghniny Haque.

Jadi sorotan berkat perannya di film Mencuri Raden Saleh, yuk simak fakta tentang Ari Irham yang dihimpun dari berbagai sumber dicuplik dari laman Hai Bunda, Sabtu, 3 September 2022:

1. Berprofesi DJ

Ari Irham lahir dengan nama Irham Nuran Harir Joerliawan di Bandung, 24 Oktober 2001 silam. Saat ini ia baru berusia 20 tahun.

Ia merupakan anak kedua dari pasangan Herlan Joerliawan dan Dian Camelia. Ari Irham yang kini dikenal sebagai aktor muda, mengawali kariernya bukan dari dunia akting.

Baca Juga:Tes Kepribadian Ketakutan Terbesar dalam Hidup: Gambar Apa yang Kamu Lihat?

Ari Irham justru menggeluti dunia musik. Ia debut sebagai disc jockey atau DJ pada 2016 lalu. Profesi tersebut masih digeluti hingga sekarang, lho.

Lewat akun Instagram @ariirhamm, ia kerap mengunggah cuplikan video ketika sedang menjadi DJ hingga bermain sejumlah alat musik. Ia juga memproduseri sejumlah lagu, Bunda.

Ia pertama kali merilis single berjudul XXIV DAT A$$ pada 2016 lalu, disusul dengan Me, Arhamnatic, dan After Met You. Salah satu lagunya itu juga menjadi soundtrack untuk film yang ditayangkan 2019 lalu.

Ari Irham juga memiliki kanal resmi di Spotify. Di layanan streaming musik itu, ia tercatat memiliki lebih dari 96 ribu pendengar bulanan.

Ketika terjun ke dunia akting, Ari Irham sempat mengalami momen pahit hingga jatuh depresi. Baca di halaman selanjutnya.

2. Depresi karena akting

Debut sebagai DJ, Ari Irham melebarkan sayap ke bidang akting pada 2016 lalu. Ia membintangi sederet film layar lebar, seperti Generasi Micin, Terlalu Tampan, dan After Met You.

Tak disangka, ia juga cukup berbakat dalam hal adu peran. Bahkan, Ari Irham sempat mengalami fase depresi akibat terlalu mendalami perannya. Hal itu terjadi ketika ia membintangi film Generasi 90an: Melankolia pada 2020 lalu.

Dalam film itu, ia memainkan peran sebagai remaja bernama Abby. Ia dikisahkan mengalami kepedihan usai kehilangan kakaknya hingga menjadi depresi. Kondisi tersebut juga terbawa hingga ke dunia nyata.

“Sempet kebawa (depresi) setelah beres syuting sekitar empat sampai lima hari stay di rumah. Karena di proses syuting ini pagi (masih) happy, malamnya depresi, siangnya happy malamnya depresi, setiap hari gitu saja,” ujat Ari saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, dikutip dari detikcom.

“Selesai syuting aku sempat sakit, jadi aku mengunci diri di kamar dahulu, enggak ngobrol sama orang atau siapa pun, di kamar tiduran saja, enggak bisa ngapa-ngapain, enggak tahu mau ngapain,” lanjutnya.

3. Generasi 90an: Melankolia jadi titik balik

Meski sampai mengalami depresi, Ari Irham mengakui bahwa film Generasi 90an: Melankolia menjadi titik balik hidupnya ketika berkarier di bidang akting.

Menurut Ari, film Generasi 90an: Melankolia membuat kemampuan aktingnya berkembang jauh lebih pesat dari sebelumnya.

“Banyak banget adegan di film-film sebelumnya yang belum pernah gue peranin di film ini,” ungkap Ari dalam perbincangan di live IG bersama detikcom.

“Gue juga belum pernah ngerasain emosi-emosi yang gue rasain sebelumnya di film ini,” tuturnya.

Meski tengah naik daun, Ari juga mendapatkan perlakuan hingga dibanding-bandingkan dengan aktor muda lainnya.

4. Sempat dibandingkan dengan Iqbaal Ramadhan

Ari Irham sempat disebut-sebut sebagai idola baru yang mampu menyaingi Iqbaal Ramadhan.

Meski begitu, Ari menolak untuk dibanding-bandingkan dengan rekannya itu.

“Ya gimana tanggapannya menurut gue, dia dia gue gue, tiap orang pasti punya perbedaan persepsi kalau menurut gue semua orang beda-beda,” kata Ari Irham di screening film ‘After Met You’ di Epicentrum, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

“Sebenarnya dibandingin gimana ya, enggak juga sih kadang senang kadang enggak. Ya enggak senang aja dibandingin sama orang, senangnya wah sudah dibandingin sama ini,” ungkapnya.

5. Curi perhatian lewat peran Tuktuk The Driver

Partisipasi Ari Irham di film Mencuri Raden Saleh membuat namanya kian meroket. Ia mencuri perhatian lewat peran sebagai Tuktuk The Driver.

Seperti julukannya, Ari Irham memiliki banyak adegan di mana ia harus mengemudi. Tak hanya menampilkan akting yang bagus, pesonanya juga sukses memikat hati penonton.

Popularitas Ari Irham sampai membuatnya jadi trending topic di Twitter. Hingga artikel ini ditulis pada Kamis (1/9/22) pukul 13.45 WIB, nama Ari Irham masih menduduki posisi ke-7 di jajaran trending topic Twitter Indonesia. Ada lebih dari 1700 cuitan yang menyebutkan namanya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.