News

Usai Cicipi Sirkuit Mandalika, Aleix Espargaro Keluhkan Ini : Okezone Sports

LOMBOK – Pembalap Aprilia Racing Team, Aleix Espargaro, kurang puas dengan jalannya tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika hari pertama, Jumat (11/2/2022). Sebab, menurutnya, kondisi lintasan tidak layak karena kotor akibat diguyur hujan semalaman.

Seperti diketahui, Aleix dan para pembalap lain telah mencicip Sirkuit Mandalika untuk pertama kalinya. Dalam tes hari pertama, Aleix mencatatkan waktu yang cukup baik.

Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

Pembalap berusia 32 tahun itu mengakhiri tes pada sesi terakhir dengan duduk di urutan kedua. Meski begitu, Aleix mempunyai banyak keluhan usai menjajal Sirkuit Mandalika.

Menurutnya, Sirkuit Mandalika tidak dalam kondisi yang baik untuk dilalui. Sebab, ada berbagai macam lumpur dan debu yang sangat mengganggu ketika para pembalap sedang memacu motornya.

“Lintasan tidak dalam kondisi untuk dikendarai, banyak lumpur dan debu dan setiap pembalap, bersama dengan timnya, harus memutuskan kapan harus keluar untuk menembak (memacu motor) atau tidak,” kata Aleix, dilansir dari Motosan, Jumat (11/2/2022).

“Kondisinya tidak bagus dan ketika mereka memaksa semua pembalap untuk melakukan 20 lap, hanya satu baris yang dihapus, saya tidak suka keputusan itu, saya pikir itu adalah hari yang buruk,” tambahnya.

Kendati begitu, kesan pertama Aleix untuk Sirkuit Mandalika cukup baik. Menurutnya, karakter lintasan kebanggaan Indonesia ini unik sehingga para pembalap bisa lebih kompetitif untuk memenangkan balapan.

Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

“Ada beberapa tempat untuk menyalip, pengereman dari (tikungan) 1, 10 dan pintu masuk ke garis finish sangat rumit, maka Anda dapat menemukan menyalip di mana-mana, itu adalah hal yang baik tentang sepeda, tetapi poin yang jelas hanya (tikungan) 1 dan 10,” paparnya.

Sementara itu, tes pramusim MotoGP Mandalika 2022 masih akan berlangsung hingga Minggu 13 Februari 2022. Para pembalap tentu akan tampil maksimal demi memahami Sirkuit Mandalika lebih jauh dan mencatatkan waktu terbaik.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close