News

Viral Wanita Masak Lemon Goreng, Ternyata Rasanya Sukses Bikin Terkejut

Suara.com – Lemon dikenal dengan cita rasanya yang sangat asam. Biasanya lemon akan digunakan sebagai campuran minuman atau pelengkap pada makanan.

Namun, seorang wanita mencoba membuat lemon goreng karena penasaran usai melihat video tutorial di TikTok. Momen memasak lemon goreng tersebut lantas ia bagikan melalui akun TikTok @queerkunoichi.

Dalam unggahan itu, ia membagikan tips untuk memilih lemon dengan kulit yang masih mulus agar rasanya tak terlalu asam. Lemon tersebut kemudian dicuci hingga bersih dan dipotong tipis.

Sebelum mulai memasak, wanita ini menyicipi lemon tersebut dan sangat terkejut karena rasanya yang luar biasa asam. Setelah itu ia mulai membuat adonan pelapis untuk lemon.

Baca Juga:
Kaya Nutrisi dan Bagus untuk Usus, Perusahaan Start Up Ini akan Memasarkan ‘Daging’ Hewan Eksotis

Pertama ia mencampurkan tepung tempura Jepang dengan soda. Pada resep asli, sebenarnya bahan yang digunakan adalah bir, namun wanita ini ingin mencoba versi halal sehingga menggunakan soda.

Lemon goreng (TikTok @queerkunoichi)
Lemon goreng (TikTok @queerkunoichi)

Setelah bahan pelapis tercampur rata, wanita ini memasukkan irisan lemon. Ia memanaskan minyak dan menggoreng lemon tersebut.

Setelah itu, ia menaburkan nori dan menyicipi lemon goreng tersebut. Ternyata rasanya tak seasam lemon segar, teksturnya renyah, bagian dalam tetap kenyal, dan terasa segar.

Ia juga menyebutkan lemon goreng ini akan cocok disantap bersama mi instan. Ia pun tampak heran dengan rasanya yang ternyata nikmat.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga:
Cara Menanam Pohon Lemon di Dalam dan Luar Ruangan, Ini Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan

“Kemarin lihat nanas goreng, sekarang lemon goreng. Dunia pergorengan sedang tidak baik-baik saja,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Iya lemon dan jeruk nipis kalau dimasak rasa asamnya berkurang,” ujar warganet ini.

“Kaget banget gue lihat lemon digoreng,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Minggu (3/5/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close