News

Waduh! CDC Kaitkan Wabah E.coli Misterius dengan Sandwich dan Burger di Wendy’s

Suara.com – Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit atau CDC mengaitkan wabah E.coli misterius dengan selada romaine di sandwich Wendy’s.

Mengutip Insider, Sabtu (20/8/2022) banyak orang terinfeksi E.coli di Ohio, Michigan dan Pennsylvania setelah seminggu usai makan di restoran Wendy’s.

Infeksi bakteri Escherichia coli (E. coli) adalah infeksi yang dapat terjadi akibat air atau makanan yang terkontaminasi bakteri tersebut, terutama sayuran mentah dan daging yang tidak matang. Bakteri E. coli sebenarnya adalah bakteri yang biasanya hidup di dalam usus manusia dan hewan.

CDC menemukan tidak kurang dari 37 orang jatuh sakit karena terinfeksi wabah E.coli hingga Jumat, 19 Agustus 2022, dan terus memperbarui jumlah kasus sejak dilaporkan.

Baca Juga:
Viral Sandwich ala India, Publik Salfok dengan Topping Melimpah yang Diberikan

Ilustrasi burger. (Shutterstock)
Ilustrasi burger. (Shutterstock)

Meski begitu, hingga kini CDC belum mengonfirmasi kebenaran makanan atau restoran tertentu sebagai sumber, tapi bukti menunjukan selada romaine disajikan di atas burger dan sandwich Wendy’s.

Hasilnya petugas meminta mengeluarkan selada di sandwich Wendy’s di lokasi wilayah terdampak.

Adapun dari 26 pasien yang melaporkan CDC, 22 di antaranya melaporkan sudah makan di restoran Wendy’s dalam periode seminggu sebelum jatuh sakit.

Sebagian besar pasien juga memesan burger atau sandwich, sedangkan selada terkandung dalam kedua makanan itu. Sehingga selada jadi makanan paling umum untuk orang yang jatuh sakit.

Sementara itu, karena penyakit ini 10 orang telah dirawat di rumah sakit dengan kondisi kram perut parah, diare dan muntah akibat E.coli sejak wabah dimulai pada 26 Juli lalu.

Baca Juga:
Gegara Makan Sandwich Lima Tahun Lalu, Pria Ini Ngaku Perutnya Kembung dan Bolak-balik Kentut

Tapi tidak semua orang mengalami gejala E.coli mencari perawatan medis, dan banyak yang berpotensi menjadi kasus karena masih dalam tahap penyelidikan.

Hasilnya Firma Hukum Marler Clara mewakili beberapa orang yang sakit di Ohio, dengan total 116 kasus E.coli terdiri dari 18 kasus di Ohio dan 98 kasus di Michigan.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.