News

Wakili Indonesia di Ajang One Champion Ship, Sunoto Tarung Lawan Wakil Myanmar

Suara.com – Indonesia punya wakil bernama Sunoto dalam ajang pertarungan mix martial arts (MMA) kelas dunia, “One Champion Ship: Bad Blood”. Sunoto akan bertarung dengan wakil asal Myanmar, Tial Thang.

Di ajang MMA, Sunoto yang merupakan petarung asal Jawa Timur cukup dikenal di kominitas MMA Indonesia. Sunoto debut pada 2013 dan tampil dalam ONE Championship dua tahun kemudian. dengan julukan “The Terminator”.

Sementara Tial Thang merupakan juara gulat Myanmar yang telah berhasil mengoleksi ratusan kemenangan ketika berkiprah di negaranya.

Petarung MMA Sunoto akan bertarung melawan wakil Myanmar, Tial Thang di ajang One Championship: One Blood. [NET]
Petarung MMA Sunoto akan bertarung melawan wakil Myanmar, Tial Thang di ajang One Championship: One Blood. [NET]

Meski begitu, Sunoto mengaku tak gentar. “Saya tidak takut. Saya rasa kita sama saja. Dia makan nasi, saya juga makan nasi. Kecuali kalo dia makan kemenyan,” ucap Sunoto sesumbar.

One Championship sebelumnya dikenal dengan nama One Fighting Championship. One Championship ajang pengembangan atlet beladiri yang berbasis di Singapura dan diluncurkan sejak 14 Juli 2011.
Program ajang bergengsi dunia ini dikembangkan oleh mantan eksekutif senior dari ESPN Star Sports Victor Cui dan pengusaha Chatri Sitvodrong dengan dukungan sejumlah entitas besar internasional.

Puncak laga One Championship: Bad Blood akan menghadirkan persaingan perebutan gelar juara dunia antar Bibiano Fernandes dan John Lineker yang akan duel untuk merebut gelar juara dunia ONE Bantamweight.

Laga penentu lainnya memperebutkan sabuk emas interim Heavyweight juga akan menghadirkan aksi keras antara Anatoly Malykhin (Rusia) dan Kirill Grishenko (Belarusia).

 Ajang One Championship: One Blood akan tayang di NET NT pada 11 Februari 2022 pukul 22.00 WIB. [NET]
Ajang One Championship: One Blood akan tayang di NET TV pada 11 Februari 2022 pukul 22.00 WIB. [NET]

One Championship: One Blood akan berlangsung di Singapore Indoor Stadium dan akan ditayangkan di NET TV pada 11 Februari 2022 pukul 22.00 WIB.

Menurut Deddy Sudarijanto selaku CEO NET TV, hadirnya laga One Championship: Bad Blood di layar kaca Indonesia merupakan bagian dari upaya NET TV mengembangkan tontonan menarik dan menghibur, sekaligus mendorong potensi olahraga beladiri di Indonesia.

“Kemampuan atlet-atlet MMA kelas dunia tentu dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi atlet olahraga bela diri Indonesia. Terlebih dalam kompetisi dunia One Championship: Bad Blood kali ini Indonesia memiliki wakilnya yang siap bertarung di level yang lebih tinggi,” tutur Deddy Sudarijanto.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close