News

Warning! Ahok Ramal 5 Tahun Lagi SPBU Sepi : Okezone Economy

JAKARTA – Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memprediksi dalam lima tahun ke depan, SPBU di Indonesia bakal sepi konsumen. Hal itu berkaca pada program yang tengah dikemangkan pada industri kendaraan berbahan bakar listrik.

“Saya yakin tidak sampai lima tahun, kalau kendaraan bemotor udah ganti dengan listrik, jika ada pemberian kredit bunga murah dari APM, saya kira SPBU-SPBU bisa langsung kosong,” kata Ahok dalam webibar DBSI Spring Festival 2022, dikutip Jumat (10/2/2022).

Baca Juga: Ahok Yakin Pertamina Masih Untung Rp14,3 Triliun meski Pertamax Tak Naik

Selain adanya kredit murah untuk pembelian motor listrik, ujar Ahok, ke depan bisa saja ada teknologi baterai kendaraan listrik murah. Jika ini terjadi, ke depan angkutan-angkutan milik perorangan bisa saja menggunakan baterai listrik untuk kendaraan listriknya.

“Pengalaman temen-temen saya yang punya kendaraan listrik, kalau nggak keluar kota, mereka semua itu ngecasnya di rumah aja,” ungkap Ahok.

Baca Juga: 1.000 Motor BBM Bakal Dikonversi ke Listrik Tahun Ini, dari Mana Dananya?

Oleh karena itu, Ahok bilang, ke depan Pertamina harus betul-betul memikirkan bisnis ritel yang bisa diandalkan untuk menunjang kebutuhan energi listrik kendaraan masyarakat.

“Ke depan ritel-ritel yang diandalkan ini udah harus ada perubahan,” imbuhnya.

Dengan perubahan tersebut, Ahok berharap, para pengguna kendaraan listrik dapat menemukan charging station dengan mudah.

“Seperti kita mulai bangun logistik supply chainnya. Ke depan kita akan menguatkan hal-hal tersebut,” tukasnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.